Selasa, 07 Desember 2010

Tutorial CorelDraw:Membuat Teks Bayangan

Untuk saat ini saya akan mencoba berbagi tutorial coreldraw untuk pemula, yaitu membuat teks bayangan.
disini saya menggunakan software coreldraw X4, apabila teman-teman belum punya softwarenya, teman-teman bisa menggunakan portabble coreldraw X3, portable coreldraw X4, dan yang terbaru Portable CorelDraw X5







Buatlah sebuah kotak dan kemudian diberi warna hitam. Setelah itu Klik icon Interactive Transparancy Tool untuk membuat kotak itu tergradasi menjadi warna hitam dan putihseperti pada gambar dibawah.


luasan dan kepekatan gradasi dapat diatur dengan mengerakkan kotak putih dan hitam ke atas dan ke bawah. Dalam tutorial ini saya menggunakan gradasi separuh warna hitam dan separuh warna putih

Setelah Kotak berwarna hitam yang tergradasi itu jadi selanjutnya buat tulisan (saya menggunakan tulisan shadow) dan diberi warna putih. Tulisan tersebut kemudian di copy paste lagi dan ditaruh persis dibawah tulisan pertama. Saya sarankan ketika menggeser tekan juga Shift agar tulisan itu bergerak lurus ke bawah dan tidak melenceng. Setelah tulisan kedua berada pada posisi di bawah tulisa pertama berikanlah warna abu-abu (sesuai dengan keinginan kita) dan selanjutnya tulisan yang kedua di Mirror Verticaly agar menghasilkan efek tulisan pantulan dari kaca



Setelah tulisan itu diberi warna abu2 dan dibalik, selanjutnya adalah meng klik pada tulisan di bawah agar tulisan itu aktif dan kemudian kita kembali meng klik icon perintah Interactive Transparancy tool seperti gambar di bawah


fungsi dari perintah interactive transparancy tool ini adalah untuk membuat tulisan bayangan tersebut menjadi gradasi dari gelap ke terang. Gelap dan terang disesuaikan dengan keinginan kita. setelah langkah2 tersebut dilakukan maka kita akan mendapatkan hasil seperti ini



tampaklah seolah2 bayangan tulisan shadow tersebut memantul dari sebuah kaca. Sebenarnya masih ada cara yang lain untuk membuat efek seperti itu, cara lain itu akan saya bahas pada tutorial selanjutnya

Baca Juga Artikel Terkait



Comments :

3 comments to “Tutorial CorelDraw:Membuat Teks Bayangan”

sederhana tapi keren bro,,
Saya juga mau bikin header blog tapi belum bisa2..
Heheh

la tahzan mengatakan...
on 

bAGUS NEE

@egiprasetyo6 mengatakan...
on 

bahasanya mudah di mengerti,. sip bagus gan,..
udah ane follow blognya gan,..
sory lama, soalnya baru aktif ngeblog lagi nih,..

Keep posting gan

iki-Chipp mengatakan...
on 

Posting Komentar