Jumat, 22 April 2011

Cara membuat Vector dengan Bezier Tool


Silahkan gunakan Gambar sesuai keinginan, cari di Google banyak, disini saya dapat dari instituevectorindonesia.com
Buka corel drawnya. Disini saya menggunakan PORTABLE CORELDRAW X5
langsung new page kemudian drag atau import gambar yang tadi ke new page di corel. sebelum mulai, gambar yg tadi di klik kanan dulu terus di lock objek.. biar gak geser



Klik "bazier tool"..dan kemudian ikutin outline objek tengkotaknya.





setelah selesai, lanjut ke tahap berikutnya yaitu bikin contour , ikuti garis-garis bayangan yg ada di objek.. kemudian dibikin ouline-nya dengan garis melengkung


apabila telah selesai... lanjutkan ke tahap pembuatan shading dengan arsiran-arsiran tajam,
disini perlu kepekaan untuk membuat arsiran-arsirannya. ikutin shadingnya dan dibuat arsiranarsiran
tajam jgn terburu-buru.. pelan tapi mantab.. dan terus ulang-ulang membuat shading
dengan arsiran-arsiran tajamnya sampai anda anggap cukup..

Selesai... untuk yg lebih suka black white.. mungkin cukup...
tp kalo yg suka full color.. silahkan di coloring sesuai sesuai keinginan anda..


Tutorial CorelDraw | Tutorial Photoshop



Baca Juga Artikel Terkait



Comments :

6 comments to “Cara membuat Vector dengan Bezier Tool”

nice tips

powerangga mengatakan...
on 

bazier memang tool paling favorit saat melakukan tracing manual, karena banyak kemudahan......serta cara kerjanya lebih efisien dan cepat.
salam kenal mas bro.......satu hobby nih...

gambar vector Coreldraw mengatakan...
on 

makasih tutorialnya sangat membantu :)

Yudi mengatakan...
on 

Mantap gan sukses slalu ya gan..

Rozak Sinosuke mengatakan...
on 

Mantap gan sukses slalu ya gan..

Rozak Sinosuke mengatakan...
on 

cara buat shading seperti itu bagaimana gan ?

Anonim mengatakan...
on 

Posting Komentar